8/24/2016

Cara Merawat Mesin Pertamini Digital

Mesin pertamini digital merupakan sebuah mesin yang dapat bekerja tanpa henti, dan layaknya sebuah mesin yang dipakai terus menerus maka akan terjadi kerusakan dan ketidak seimbangan terhadap kinerja mesin. Mesin yang terus menerus digunakan akan mengakibatkan tingkat keakurasian takaran bisa saja berubah, ini tergantung kekuatan mesin dan tergantung pada pemakai. Kadang ada yang baru beberapa hari membeli mesin dan terjadi trouble pada mesin, setelah di cek ternyata kesalahannya terletak pada pengguna mesin yang kurang rapi dalam mengoprasikan mesin, selain itu tingkat perawatan mesin yang kurang maksimal.

Agar mesin pertamini kita awet dan terhindar dari trouble yang tidak di inginkan, maka anda harus benar benar dalam merawat mesin, karena jika mesin kita rusak sedangkan pembeli sangat antri, maka ini menjadi hal serius karena kita akankehilangan omset kita. Merawat mesin pertamini digital sama hal nye dengan merawat mesin motor, kita rajin melihat keadaan mesin dan memperhatikan kadaan mesin seperti selang dan elektronik lainnya seperti komputer dan display.

Periksa setidaknya satu minggu sekali mesin mulai dari kabel, kelistrikan, selang, pipa dan yang terpenting adalah cek takaran literan apakah sudah pas ataukah terjadi tekor, karena ini bisa mengakibatkan kita kehilangan konsumen, terlebih jika konsumen mengetahui bahwa takaran kita kurang, dan jika takaran kita lebih maka kita yang akan rugi, jadi lakukan setting setidaknya satu kali dalam sebulan dan kalau bisa lakukan setting seminggu sekali untuk memastikan takaran kita benar benar pas.
Untuk menjaga tampilan mesin, perhatikan cat dan hindari kontak langsung dengan sinar matahari, karena ini bisa membuat warna cat menjadi kusam, tutup mesin menggunakan terpal atau semacamnya jika malam hari demi mengindari gesekan dari benda lain atau orang yang usil.
Load disqus comments

0 komentar