Cara Membuka Usaha Pom Mini

Pertamini, Usaha Bensin Eceran Mini dengan Keuntungan yang Tak Mini


Pernahkah anda kehabisan bensin di jalan dan kebingungan mencari SPBU. Apalagi ketika anda berada di pedesaan, pasti anda bingung bukan?? karena memang di beberapa daerah kekurangan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Oleh karena itu, usaha pertamini bisa di katakan menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan.



Berikut ini adalah cara memulai bisnis usaha pertamini :

1. Buatlah kios bernama pertamini

Jika dulu orang berjualan bensin eceran menggunakan dirigen dan di jejerkan menggunakan botol kaca, seiring dengan banyaknya permintaan bahan bakar minyak (BBM) maka untuk menarik pelanggan buatlah kios bensin dengan menggunakan mesin pertamini.

2. Siapkan Modal

Siapkan modal usaha untuk membeli peralatan mesin pertamini, bisa membeli langsung unit pom mini yang sudah jadi ataupun membeli komponen-komponen perangkat mesin pertamini dan merakitnya sendiri.

3. Letak berjauhan dengan Pertamina

Jika anda membuka usaha pertamini, bukalah di tempat yang letaknya berjauhan dengan letak Pertamina, bila tak ingin menyewa tempat bisa membuka di depan rumah atau di pedesaan terpencil yang banyak di lalui kendaraan.

4. Jangan menjual bensin eceran

Meski menguntungkan jangan pernah berpikir untuk mencampurkan bensin karena itu bisa membuat kapok para pembeli, lebih baik menaikan harga daripada harus mencampurkan bensin atau mengoplosnya.

5. Harga jangan terlalu mahal

Meski bensin sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, bukan berarti kita menjual dengan harga seenaknya. Laba idel yaitu Rp.1.000 s/d Rp.1.500 dari harga di SPBU.

6. Membuat surat izin

Supaya kedepannya tidak mendapatkan masalah lebih baik kita harus membuat surat izin terlebih dahulu. Caranya dengan mendatangi SPBU terdekat lalu minta izin untuk membuka usaha bensin eceran, biasanya oleh petugas diberi formulir untuk mengisinya atau bahkan ada juga yang di berikan langsung izinnya. Tergantung dari kebijakan pemerintah setempat dan biasanya akan di kenakan biaya Rp.2.000.


Demikian informasi tentang cara membuka usaha pertamini, semoga bermanfaat. Terimakasih.


Produsen Pertamini Digital

No HP : 082214835153
A/N : Reza Zakaria
Load disqus comments

0 komentar